Langsung ke konten utama

Keinginan Khansa

Jangan pernah mengepelekan keinginan seorang anak, pelajaran yang saya dapatkan dari gadis kecil saya, khansa.

Pagi sebelum berangkat sekolah.

"Bunda, dede cape..tak sekolah ya.."

" Kenapa de? Cape ya? Ga kangen sama teman disekolah ta? Hayo, besok besok sudah libur ramadhan, dede ga bisa ketemu teman lagi nanti."

"Tak lah..dede cape, mau naik mobil ya, Boleh ya bunda?"

"Iya kan memang naik mobil, boleh dong. Naik m24 kan de? Nanti jalan sebentar ke sekolah, pelan-pelan aja.."Mau ya?" Bujuk bunda.

Dede menggeleng.
"Anter sampai sekolah ya mobilnya? Dede cape jalan terus."

Jleb.
Bunda tersenyum, "iya nanti ya, kalau bunda ada rezeki bisa nganter dede naik mobil. Kan sekarang belum ada mobilnya sayang?"

Hehe.iya juga ya..senyuman tersungging diwajah khansa mendengar jawaban masuk akal bunda..

Dengan pelan namun pasti kami bersiap kesekolah hari itu.

Menunggu m24 tak kunjung muncul, dede mulai uring-uringan. Hampir saja bunda menggunakan ojek. Tetapi qodarullah tukang ojek ga ada yang dengar saat ditepukin bunda dari sini, smua tukang ojek posisinya ada diseberang.

Bersamaan itu, terlihat m24 makin mendekat.
"Alhamdulillah..akhirnya ada m24 ya de, ayo naek. "
Bunda pegang ketiak khansa, hup, naik nak. Khansa masuk ke dalam mikrolet, duduk dengan manis, sudah mantap kakinya, baru giliran bunda naik.

Bunda berpegangan tangan, duduk didepan khansa, menyemangatinya.
Tetiba mikrolet berbeda arah.

Bunda bertanya, "bang, kok ke arah sini? Ga belok?"

"Saya mau putar arah bu, ini mau ke bim kan?" Tanya supir balik bertanya sekaligus nebak nebak berhadiah..hehe

"Nggak, bukan ke bim, bang. Kami mau ke sekolah anak nih, diannahl, persis dibelakang masjidnya."

" Ya searah kita bu, sudah saya antar sampai kesana ya. Gpp ya nak."

Terkejut bunda, sekelebat ingat percakapan sebelum berangkat saat khansa ngambek ga mau berangkat sekolah.
"ah..dede cape, mau naik mobil ya, Boleh ya bunda?""Anter sampai sekolah ya mobilnya? Dede cape jalan terus."

Subhanallah..masyaAllah..inikan keinginan dede tadi pagi, langsung diijabah Allah..
# merinding

Langsung dianter sampai sekolah kamu de..Allah Maha Baik dan Maha mengabulkan do'a...

Tersenyum polos khansa: senang nyeee dede..#upin ipin mode on

#menulisadalahterapi
#komitmen menulis
#ODOPversiYeni #2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESUME WEBINAR KE 5 : BELAJAR MEMILIH SEKOLAH BERSAMA ANAK

Bismillahirrahmannirrahiim… Teman-teman apa kabar? Maaf saya baru saja melewati malam-malam penuh rasa gatal dan panas, karena alergi terhadap makanan tertentu yang baru saja saya ketahui beberapa malam yang lalu..Alhamdulillah kini sudah pulih dan siap menulis lagi…menebar ilmu bagi yang belum sempat menyimak webinar edisi ke 5 yaa..semoga bisa menjadi amal bagi saya di yaumil akhir nanti. Aamiin.  Masih ingat lagu ini?? Hai burung kecil/ Silahkan pergi/ Terbanglah tinggi/ Sesuka hati/ Langit yang biru/ Memang milikmu/ Mungkin disana damai hidupmu/ Rentangkanlah sayapmu/ nikmatilah kebebasanmu/ Walau hidup masih tak tentu/ Biarkanlah manusia dengan tingkahnya/ Biarkanlah dunia dan masalahnya/ Rentangkanlah sayapmu, rentangkanlah sayapmu/ Nyanyikanlah lagumu/ Damaikanlah hidupmu…… ( Rollies-burung kecil  bisa didownload di http://www.musikane.com/audio/rollies%20mp3) Hmm…lagu diatas adalah lagu nostalgia masa kecil saya yang sudah lamaaaa sekali baru saya dengar

Membuat kurikulum anak-anak #NWH 3 part 2

Bismillahirrahmannirrahiim,  Tugas minggu ke 4 ini kami diminta lebih menjabarkan secara  lebih detil lagi dalam hal membuat kurikulum yang sesuai dengan "anak-anak banget" untuk memandu anak-anak untuk menemukan potensi alaminya sesuai fitrahnya. Syifa– 9 tahun 5 bulan Berdasarkan pengamatan saya dan hasil wawancara dengan syifa a. Potensi, keunikan      Semangat belajar       Lebih senang belajar dengan audiovisual, kartu, lagu dan komik      Mudah menghafal      Senang belanja, dan jalan- jalan      Mau belajar hal baru       Rasa ingin tahu yang tinggi    b. Kegiatan dan bidang yang disukai    Selalu senang dan cepat menghafal quran    Senang belajar sains    Senang komik pembelajaran    Minat pada pelajaran bahasa arab, sains, dan Al qur'an Khansa Izza 8 tahun 3 bulan  Hasil pengamatan saya : a. Potensi, keunikan     Mudah menyentuh hati orang     Tidak bisa dipaksa melakukan sesuatu karena sedari kecil terlihat mampu menentukan dan